Info Produk, Promo, dan Harga Toyota Baru Surabaya dan Jawa Timur. Hubungi Dikta di nomer 081230002297 (Call/SMS/WA) untuk respon cepat.

14 Agustus 2009

Toyota Targetkan Pimpin Pasar SUV

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) menargetkan memimpin pasar kendaraan sport (SUV). Untuk mewujudkannya, TAM mengandalkan Fortuner.

Presdir TAM, Johnny Darmawan, menuturkan dengan penjualan Fortuner rata-rata sekitar 800 unit per bulan hingga akhir tahun ini akan membuat Toyota memimpin di pasar high SUV ."Kalau bisa kami ingin memimpin pasar di segmen high SUV," katanya pada peluncuran Fortuner Diesel 2.5 G bertransmisi otomatik, di Jakarta, Selasa.

Untuk mencapai target tersebut, TAM, kata dia, menambah varian Fortuner. Bila sebelumnya untuk varian diesel hanya bertransmisi manual, maka kini ada pilihan baru Fortuner diesel bertransmisi otomatik. "Hal itu memperkuat dominasi Fortuner di segmen 4x2 high SUV," paparnya.

TAM kini memasarkan empat varian Fortuner di Indonesia, yaitu 4x2 G 2.7 dan 4x4 V 2.7 yang bermesin bensin dengan transmisi otomatik, dan 4x2 G 2.5 diesel bertransmisi manual dan otomatik untuk konsumen yang mengutamakan efisiensi bahan bakar.

Selain itu, sebelumnya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berakhir 2 Agustus lalu, TAM juga telah meluncurkan Fortuner Sportivo edisi terbatas. Produk ini untuk pelanggan yang mengutamakan tampilan dan gaya yang sporty dengan penambahan harga sekitar Rp 25 juta.

Harga Fortuner diesel bertransmisi otomatik (on the road Jakarta) sebesar Rp 369,6 juta per unit. Harga itu lebih tinggi Rp 10 juta dibandingkan yang bertransmisi manual. Penjualan Fortuner diesel, menurut Direktur Pemasaran TAM, Joko Trisanyoto, mendominasi hingga 60-70 persen. "Rata-rata penjualan Fortuner (4x2) selama tujuh bulan terakhir mencapai sekitar 500 sampai 600 unit per bulan. Kami menargetkan setidaknya permintaan terus bertambah sehingga penjualan mencapai 800 unit per bulan," ujar Joko.

Joko mengatakan pasar high SUV di Indonesia masih akan mengalami pertumbuhan pada semester II tahun ini. Apalagi menjelang Lebaran. Selain kendaraan serba guna (MPV), kendaraan SUV seperti Fortuner yang berpenumpang tujuh orang juga diminati konsumen menjelang mudik Lebaran.

"Pada Juli lalu penjualan Fortuner mencapai angka sekitar 600-an unit. Jenis kendaraan ini (SUV) juga diminati konsumen untuk pulang kampung, karena juga nyaman dikendarai," ujarnya.

Pada Januari-Juli 2009 penjualan Fortuner 4x2, kata Joko, telah mencapai 3.570 unit atau menguasai sekitar 26,4 persen pasar di segmen tersebut yang mencapai 13.532 unit.

Sedangkan penjualan Fortuner 4x4 yang banyak digemari konsumen penggemar off road mencapai 208 unit atau menguasai sekitar 31,6 persen dari total pasar nasional di segmen ini yang mencapai 659 unit.

Sumber: Toyota Indonesia

0 komentar:

Popular Posts

Pages

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Instagram posts

Find us on Facebook

About us

Popular Posts

Copyright © DIKTA TOYOTA : Informasi Produk dan Harga Toyota Baru | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com