Pasar Otomotif September 2009 - Sedan Toyota cetak penjualan terbaiknya sepanjang 2009
Jakarta - Toyota semakin memperkuat dominasinya di pasar otomotif Indonesia dengan berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar dengan market share sebesar 41.8%. Produk-produk sedan Toyota di bulan September ini berhasil mencetak angka penjualan tertingginya sepanjang tahun 2009 dengan berhasil penjualan di angka 1.222 unit. Kontribusi penjualan terbesar tetap dipegang oleh Avanza dengan penjualan 7.342 unit disusul Kijang Innova dengan penjualan 2.693 unit.
Di kelas sedan, Toyota Vios dan Limo berhasil menembus angka penjualan diatas 1.000 unit untuk pertama kalinya sepanjang tahun 2009 dengan mencetak penjualan sebesar 1.008 unit atau meningkat sebesar 58.7% dari bulan sebelumnya. Sementara Toyota Corolla Altis berhasil membukukan penjualan sebesar 117 unit atau meningkat sebesar 7.3% dari bulan sebelumnya. Total penjualan kelas Sedan Toyota berhasil mencetak angka penjualan sebesar 1.222 unit dan mengalami peningkatan sebesar 41.3% angka penjualan segmen Sedan ini merupakan yang tertinggi sepanjang 2009.
Pada kelas SUV, Toyota Rush produk SUV Toyota dengan tagline Unleash Yourself tetap berhasil mempertahankan kedudukan nya sebagai market leader di kelas Entry SUV dengan membukukan penjualan 1.099 unit.
Pada kelas MPV, produk-produk Toyota berhasil mempertahankan dominasi nya sebagai market leader di kelas nya masing-masing dominasi Toyota Kijang Innova sebagai mobil kebanggaan keluarga Indonesia berhasil mencetak penjualan sebesar 2.963 unit dan mempertahankan posisinya sebagai market leader di kelas nya. Sementara Toyota Avanza juga berhasil berdiri kokoh sebagai market leader di kelasnya dengan penjualan sebesar 7.342 unit sepanjang bulan september 2009.
”Hasil pada bulan September ini sungguh cukup menggembirakan, terutama dengan peningkatan yang luar biasa di segmen sedan toyota dan juga keberhasilan Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza dan Toyota Rush mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar ditengah menurunnya pasar nasional. kami sangat bersyukur atas pencapaian tersebut, dan untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan, Toyota akan selalu berusaha memberikan yang terbaik baik produk dan layanan bagi pelanggan setia Toyota di Indonesia,” ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor.
Sumber: toyota.co.id
0 komentar:
Posting Komentar